Kamis, 10 Juni 2010

Mau ke Eropa? Jangan Lupa Perbarui Navigasi Google Map Terbaru

Jakarta - Anda sedang menyiapkan diri untuk bepergian ke Eropa? Jangan lupa untuk memperbarui navigasi Google Map dan aplikasi Google Mobile, yang kini menawarkan peranti lunak navigasi di lebih dari 11 negara Eropa, serta voice search, fitur pencarian berbasis suara yang tersedia dengan beberapa bahasa baru.

Google Maps Navigation versi 4.2 untuk ponsel bersistem operasi Android kini telah diperluas, dan kali ini dilengkapi fitur pemanduan navigasi berbasis suara. Antara lain untuk kota-kota di Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, Spanyol, serta Swiss. Peranti ini sebelumnya sudah bekerja di wilayah Inggris dan Amerika Serikat.

Google Maps Navigation 4.2 tersedia untuk ponsel-ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 1.6 atau versi yang lebih baru, yang bisa Anda peroleh dari toko aplikasi Android Market. Aplikasi ini akan memuat data yang dibutuhkan ketika Anda memulai perjalanan ke Eropa. Karena itu, meski koneksi data sedang drop, peranti ini akan tetap bisa memandu Anda ketika sedang berjalan-jalan di kota-kota Eropa.

Pembaruan lain dari layanan Google yang bisa diperoleh adalah dukungan bahasa-bahasa baru melalui fitur pencarian berbasis suara (Voice Search). Fitur ini bekerja untuk Google Maps Navigation untuk mencari berbagai tujuan, serta di aplikasi Google Mobile untuk pencarian web secara umum.

Bahasa baru yang akan mendukung fitur pencarian lewat suara ini antara lain bahasa Perancis, Jerman, Italia serta Spanyol. Namun Google mencatat, jika Anda berbicara dengan bahasa Jerman saat berada di Austria, bahasa Perancis saat di Swiss, atau Spanyol di Mexico, sistem mungkin tidak akan bisa menerima aksen suara Anda itu. Aplikasi dengan dukungan bahasa baru ini tersedia hanya di toko aplikasi Android Market untuk Perancis, Jerman, Italia serta Spanyol.

Tak seperti Google Maps Navigation, aplikasi Google Mobile tersedia untuk mayoritas platform ponsel. Baik itu Android, iPhone OS, Symbian sampai BlackBerry OS. Pengguna Symbian S60 dan BlackBerry bisa mendapatkan aplikasi ini dengan membuka m.google.com pada ponselnya, sementara pengguna ponsel Android dan iPhone bisa mengeceknya melalui toko aplikasi masing-masing.


Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: