Kamis, 24 Juni 2010

Bakrie Gandeng Google Garap Layanan Data Indonesia

Jakarta - PT Bakrie Connectivity anak perusahaan PT Bakrie Telecom, menggandeng perusahaan kelas dunia, Google International, untuk menggarap layanan data di Indonesia.

PT Bakrie Connectivity (B-Con) dan Google International menandatangani nota kesepahaman kerja sama di Jakarta, Kamis, yang diwakili oleh Dirut B-Con, Erik Meijer dan Direktur Pengembangan Asia Pasifik Google International, Emmanual Sauquet.

"Melalui kerja sama ini layanan data kami akan secara langsung terintegrasi dengan berbagai produk Google," kata Erik Meijer.

Ia berpendapat, kombinasi itu akan menjadi nilai tambah berupa internet cepat terpadu dengan browser cepat untuk memberikan hal yang diinginkan oleh pengguna internet di Indonesia.

Sementara itu, Emmanuel Sauquet, mengatakan pihaknya optimistis mampu menjalin kerja sama dengan B-Con untuk menghasilkan distribusi yang unik dan inovatif.

"Dengan begitu masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menjangkau web browser Google Chrome dan produk-produk Google lainnya," katanya.

Sebelumnya, B-Con memperkenalkan layanan akses internet berbasis CDMA 1xEVDO Rev A yang diberi nama AHA.

Pihaknya juga merilis perangkat USB model Olive tipe VME-110 dan Huawei.

Kemampuan akses kecepatan AHA untuk download mencapai 3.1 Mbps dan kecepatan Upload hingga 1.8 Mbps.

"User interface AHA praktis karena sudah terbuilt secara langsung dengan aplikasi Google Chrome Browser, Google search bar, live online news ticker, dan picasa," katanya.

Sauquet menambahkan, pelanggan AHA akan dengan mudah mengakses versi terbaru Google Chrome yang memadukan kecepatan dan kekuatan dengan kemudahan serta kesederhanaan yang memang menjadi ciri khas Google.



Sumber
(ANTARA)

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: