Senin, 21 Juni 2010

Google Tambah Fitur Edit Video di YouTube


Google telah menambahkan fitur video editing mendasar pada layanan video mereka, YouTube. Meski tidak sehebat Final Cut Pro milik Apple atau Premiere Pro milik Adobe, fitur ini cukup bermanfaat.

Dengan fitur video editing tersebut, pengguna bisa memangkas video dan menggabung beberapa video menjadi satu file.

Untuk menggunakan video editor ini, pengguna cukup menggeser thumbnail view dari video miliknya ke filmstrip di bagian bawah. Menggeser pointer mouse ke thumbnail akan membuatnya menjadi icon gunting. Klik di sana untuk menentukan awal dan akhir video.

Anda juga bisa mempreview versi resolusi rendah dari video yang bersangkutan. Dan setelah selesai, simpan video tersebut di koleksi video Anda.

Proses penyimpanan video yang baru diedit tersebut cukup cepat karena video sebenarnya sudah ada di server Google. Hanya saja YouTube membutuhkan waktu untuk memproses hasil olah video Anda.

Selain dapat menyimpan video terbaru ke dalam koleksi video Anda, YouTube juga menyediakan opsi untuk memberi judul, tag, aturan sharing video, dan lain-lain.

Seperti dikutip dari Cnet, 17 Juni 2010, ada satu hal yang tidak diperkenankan. Mengingat aturan hak cipta, Anda tidak boleh mengutak-atik video milik orang lain.

Mau mengedit koleksi video Anda? Silahkan login ke YouTube lalu kunjungi alamat berikut.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: