Sabtu, 05 Juni 2010

Microsoft Akan Akuisisi America Online?


Menurut sumber yang mengetahui ‘isi dapur’ America Online (AOL), portal web populer tersebut akan dibeli oleh Microsoft. Jika benar, ada kemungkinan, produsen software terbesar itu akan memanfaatkan AOL sebagai outsource terhadap mesin pencari mereka, Bing.

Sebelumnya, Tim Armstrong, Chief Executive Officer AOL menyebutkan bahwa perusahaannya sedang menjajaki perjanjian baru seputar pencarian di web. “Ada lebih dari dua partner potensial yang sedang didekati,” kata Armstrong, seperti dikutip dari Afterdawn, 5 Juni 2010.

Meski pembicaraan masih berlanjut, ada kemungkinan bahwa AOL akan menjual perusahaan dan aset-asetnya ke Microsoft yang sedang memiliki uang saku senilai 37 miliar dolar AS. AOL sendiri kini bernilai sebesar 2,3 miliar dolar AS.

Menurut sejumlah analis, langkah Microsoft membeli AOL sangat logis. Seperti diketahui, Microsoft tengah berusaha bersaing di industri mesin pencari, dan AOL merupakan salah satu perusahaan yang bisa mereka beli untuk menambah pangsa pasar.

Bagi AOL sendiri, Google juga merupakan pilihan lain. Akan tetapi, Google kemungkinan lebih tertarik untuk memperbarui kerjasama pencarian dengan AOL dibandingkan membeli aset internet AOL lain termasuk email, jaringan instant-messaging, dan berbagai situs konten.

Sebagai informasi, AOL meng-outsource fitur pencarian di layanan-layanan mereka ke Google yang merupakan pemimpin pasar di bisnis mesin pencari online.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: