Senin, 21 Juni 2010

iPhone "Unlock" Dijual di Kanada dan Eropa

JAKARTA, - Kabar gembira buat Anda yang ogah kena kontrak langganan dan tergantung satu operator untuk menggunakan iPhone. Apple akan mulai menjual iPhone dalam versi unlock yang memungkinkan pengguna bebas memilih operator GSM manapun.

Penjualan iPhone unlock tidak berlaku di semua negara. Saat ini, iPhone unlock baru ditawarkan di Kanada dan beberapa negara Eropa seperti Inggris, Perancis dan Jerman. Di AS, Apple masih menjalin komitmen dengan AT&T sehingga semua produk yang dijual di AS hanya bisa digunakan di jaringan AT&T.

Namun, untuk mendapatkan iPhone 4 unlock pembeli harus merogoh kocek lebih besar di awal karena tidak tersedia paket dengan kontrak langganan. Misalnya, di Inggris iPhone 3GS 8 Gb dijual seharga 419 poundsterling, sementara iPhone 4 499 poundsterling untuk versi 16 GB dan 599 poundsterling untuk versi 32 GB. Di Kanada, baru iPhone 3GS yang dijual mulai 549 dollar AS.

Di AS sendiri, iPhone juga dijual dengan pilihan tanpa kontrak langganan dua tahun dengan AT&T. Mislanya, iPhone 4 dengan harga 599 dollar AS dan 699 dollar AS tergantung kapasitas memorinya. Namun, tetap saja, hanya bisa digunakan di jaringan AT&T.

Dengan iPhone unlock, pengguna bisa bebas kapan saja beralih layanan. iPhone 3GS menggunakan kartu SIM standar yang kini digunakan, namun untuk iPhone 4 menggunakan micro SIM card yang baru disediakan beberapa operator saat ini. Meski bisa menggunakan kartu seluler manapun, satu kartu tidak bisa sekaligus digunakan untuk iPhone dan iPad secara bergantian.


Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: