Selasa, 08 Juni 2010

Investor Singapura Hanya Akuisisi Sebagian Saham Urbanesia.com

JAKARTA, - Urbanesia.com menjadi situs buatan Indonesia berikutnya yang menarik minat investor asing. Tapi, tidak seperti Koprol.com yang diakusisi dan menjadi bagian penuh oleh Yahoo, Urbanesia.com disuntik dana segar dari investor asal Singapura, East Ventures.

East Ventures, perusahaan investasi yang berfokus di bidang investasi tahap awal perusahaan-perusahaan start up Internet, telah berinvestasi dengan mengakuisisi sebagian dari saham Urbanesia.com. Sayang, tidak disebutkan berapa persen nilai saham atau jumlah investasi yang dikeluarkan sejak 3 Juni 2010.

Dalam kerja sama investasi ini, dua pendiri Urbanesia.com, Selina Limman dan Natali Ardianto akan tetap berperan dalam memimpin dan bertanggung jawab atas operasional sementara Batara Eto, selaku Partner di East Ventures akan berperan sebagai penasehat di Urbanesia.com. Batara Eto sendiri adalah mantan CTO dan co-founder dari Mixi.jp, situs jejaring sosial terbesar di Japan yang telah resmi memasuki IPO melalui Tokyo Stock Exchange pada bulan September 2006.

"Investasi ini akan berkontribusi lebih jauh bagi visi Urbanesia.com untuk menjadi portal direktori no 1 di Indonesia dengan konten lokal di seluruh Indonesia," Kata Selina Limman, CEO & Managing Director, Urbanesia.com dalam siaran persnya. Urbanesia.com mengklaim sebagai layanan lifestyle city directory pertama yang berbasis web 2.0 di Indonesia. Layanan ini telah mengalami pertumbuhan signifikan selama perkembangannya. Urbanesia.com terus memperkuat basis konten lokal dan hingga saat ini tercatat memiliki 200.000 database direktori.

Saat ini, Urbanesia.com baru menyajikan informasi seputar gaya hidup dan lokasi bisnis di Jakarta. Dukungan Web 2.0 memungkinkan pengguna untuk menciptakan User Generated Content (UGC) berupa data bisnis beserta foto dan promosi milik pengguna yang dapat diresensi pengguna lain. Fitur yang sama juga memungkinkan pengguna bisa berekspresi dan berinteraksi dengan pengguna lainnya mengenai hal-hal favorit yang ada di Urbanesia. Mesin pencari Urbanesia.com memungkinkan pengguna mencari bisnis terdekat berdasarkan jenis dan lokasi bisnis. Urbanesia.com menyediakan peluang bagi pemilik bisnis untuk berpromosi tanpa berbayar.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: