Kamis, 24 Juni 2010

Microsoft Tambahkan Elemen Hiburan pada Bing

Microsoft baru-baru ini menambahkan elemen hiburan ke dalam mesin telusur besutannya, Bing.

Kini pengguna Bing bisa menikmati siaran TV, memainkan beberapa game, sekaligus mendengarkan musik, tanpa perlu beranjak dari laman situs pencariannya.

Baru-baru ini, Microsoft menandatangani kerjasama dengan beberapa label musik, jaringan TV, studio film, serta penyedia game kasual agar para pengguna Bing makin betah di lamannya.

Pasalnya, menurut survei yang dilakukan Microsoft terhadap para pengguna Bing, menemukan bahwa 76 persen dari pengguna menginginkan satu situs tujuan untuk opsi hiburan, yang bisa menghilangkan kepenatan. .

“Seiring meledaknya berbagai konten di web, kini orang semakin sulit untuk mencari informasi yang sebenarnya mereka butuhkan,” kata Senior Vice President Microsoft Online Audience Business, Yusuf Mehdi, kepada BusinessWeek.

Misalnya, untuk pencarian di bidang musik. Bila pengguna mencari judul lagu, Bing akan segera menampilkan musik yang dicari dan membolehkan pengguna untuk memutar streaming musik full-track dari layanan musik Zune Pass, secara gratis, sekali dengar.

Di Zune Pass, tak kurang ada 5 juta koleksi lagu. Sayangnya, layanan musik Zune ini masih belum tersedia bagi pengguna di Indonesia. Selain itu, pengguna juga bisa langsung melihat seluruh lirik lagu yang sedang dicarinya, mapun profil dari artis yang bersangkutan.

Untuk pencarian video, Bing menyediakan 1500 program TV dan 20 ribu video berukuran lengkap yang diposting di layanan video Hulu, YouTube dan jaringan TV dan TV kabel.

Bing juga menyediakan berbagai ulasan, jadwal program, serta kemampuan untuk mengundang teman-teman lain untuk menonton video tersebut di Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya. Pengguna juga bisa menonton trailer bioskop, melihat jadwal bioskop, dan membeli tiketnya.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mencari tip dan review video game, serta menyuguhkan 100 jenis game kasual, termasuk Bejeweled, Bubble Town, yang bisa dimainkan di laman hasil pencarian. Bahkan pengguna juga bisa mengundang orang lain untuk bermain lewat facebook.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: