Senin, 21 Juni 2010

Edit "Video Online" di YouTube


LOS ANGELES, — YouTube baru saja menambah fitur layanannya sehingga pengguna dapat langsung mengedit video secara online. Dengan YouTube Video Editor, nama fitur tersebut, video dapat dipermak lebih dulu, seperti dipotong, digabungkan, dan ditambahkan iringan musik, sebelum dipublikasikan ke situs berbagi video tersebut.

"Editor ini ideal untuk menggabungkan klip-klip tunggal dan pendek menjadi video berdurasi panjang," kata Rushabh Doshi selaku Software Engineer Google dan Joshua Siegel selaku Manajer Produk Google dalam tulisan bersama di blog resmi YouTube, Rabu (16/6/2010). Misalnya, menggabungkan potongan-potongan rekaman saat piknik menjadi sebuah video perjalanan selama liburan yang sudah diiringi musik.

Fitur untuk mengedit video juga bisa memberikan kemudahan bagi pengguna yang tidak ingin bagian-bagian rekaman tertentu dilihat orang lain. Misalnya, ini untuk mengedit adegan yang bersifat pribadi, vulgar, kasar, atau rekaman yang rusak karena pengambilan gambar yang tidak pas.

Fitur YouTube Video Editing ini merupakan pengembangan baru berbasis cloud computing yang tengah digalakkan Google sebagai pemilik YouTube saat ini. Untuk sementara, fitur ini bisa diakses melalui bagian TestTube yang merupakan wadah buat fitur-fitur baru dan yang sedang diuji coba.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: