Kamis, 10 Juni 2010

Salah Satu Pencipta webOS Bergabung ke Apple

Rich Dellinger, orang yang berjasa menemukan sistem banner notifikasi yang tidak mengganggu tampilan pada webOS, dan beberapa fungsi-fungsi lainnya di platform mobile, mengundurkan diri dari Palm dan pindah ke Apple.

Setelah Palm diakuisisi oleh HP, Dellinger memutuskan untuk kembali ke perusahaan terdahulunya yakni Apple, sebagai Senior User Interface Designer.

Pada halaman LinkedIn miliknya, Dellinger menyebutkan bahwa ia pernah bertindak sebagai desainer visual, interaksi, sekaligus insinyur di balik webOS milik Palm.

Di perusahaan tersebut, Dellinger juga ikut mengembangkan framework aplikasi yang digunakan oleh webOS. Membuat struktur CSS dan mendefinisikan layout HTML serta core dari aplikasi-aplikasi Palm. Ia juga mengembangkan model interaksi hardware dan software untuk perangkat genggam berbasis Linux milik Palm.

Seperti dikutip dari Pre Central, 10 Juni 2010, Delliger merupakan kelanjutan dari gelombang hengkangnya otak di belakang Palm dan webOS yang meninggalkan perusahaan.

Sebelum ini, Mike Abbot, Senior Vice President of Software and Services Palm pindah ke Twitter. Matias Duarte, desainer utama webOS kini bergabung dengan Android. (mt)



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: