Minggu, 20 Juni 2010

Pendeta Buat Aplikasi Untuk Misa Di iPad


Roma - Seorang pendeta Italia telah mengembangkan sebuah aplikasi yang memudahkan imam merayakan misa dengan menggunakan iPad di altar.

Pendeta Paolo Padrini, seorang konsultan dengan Dewan Kepausan Vatikan dalam bidang Komunikasi Sosial mengatakan aplikasi itu akan diluncurkan pada Juli mendatang. Nantinya aplikasi untuk pelaksanaan misa itu akan tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, seperti Inggris, Perancis, Spanyol, Italia dan Latin.

Padrini bukanlah orang baru dalam membuat aplikasi untuk berbagai kegiatan kebaktian. Dua tahun lalu, dia mengembangkan iBreviary, sebuah aplikasi yang berisi doa sehari-hari di iPhone. Hingga kini, tercatat 200 ribu orang telah mengunduh aplikasi tersebut.

Aplikasi yang disiapkan Padrini di iPad ini berisi tata laksana perayaan misa lengkap - khotbah, lagu-lagu yang dinyanyikan dalam misa sepanjang tahun liturgi. Pendeta berusia 36 tahun ini juga menyediakan aplikasi kegiatan misa dalam bentuk audio.

"Alat berada di altar sebagai instrumen dalam mendukung doa," kata Padrini. Menurut pria yang direkrut oleh Vatikan untuk mengawasi program pemuda di http://www.pope2you.net ini, iPad lebih baik ketimbang buku berukuran kecil dan sudah usang.


Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: