Minggu, 20 Juni 2010

Dua "Overclocker" Jakarta Wakili Indonesia


JAKARTA, — Dua overclocker asal Jakarta terpilih untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi Gigabyte Overclocking Competition (GO OC) 2010 di tingkat Asia Afrika yang digelar di Mal Mangga Dua, Jakarta, Sabtu (19/6/2010) besok. Mereka berhasil memenangkan babak penyisihan tingkat nasional yang digelar hari ini di Mal Mangga Dua Jakarta.

Masing-masing jawara overclocking yang menjadi jawara Indonesia tersebut adalah Alva Jonathan dan Ekky. Keduanya unggul dari 19 overclocker dari sejumlah kota yang turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Selanjutnya, Alva dan Ekky akan bertarung dengan para jawara dari 16 negara dalam final regional tingkat Asia Afrika yang akan digelar di tempat yang sama untuk memperebutkan tiga tiket ke tingkat dunia.

"Kita berharap semoga wakil Indonesia bisa menang besok," kata Benny Lodewijk, Product Manager Gigabyte Indonesia, yang juga juri kompetisi tingkat Asia Afrika. Namun, menang atau tidak tergantung hasil kreativitas para overclocker Indonesia untuk mengungguli pesaing lainnya karena nilainya ditentukan berdasarkan kriteria teknis yang sudah ditentukan sejak awal.

Dalam penyisihan tingkat nasional, kompetisi overclocking hanya dilakukan dengan metode air cooling menggunakan perangkat standar yang disediakan panitia. Namun, untuk tingkat Asia Afrika, kompetisi akan lebih berat karena peserta diperbolehkan menggunakan extreme cooling seperti mendinginkan prosesor dengan es kering sehingga suhunya hingga di bawah nol derajat untuk meningkatkan performa komputasinya.

Untuk kompetisi tingkat nasional, Gigabyte menyediakan tiga hadiah untuk tiga pemenang. Jawara pertama berhak uang tunai Rp 2,5 juta dan sebuah motherboard Gigabyte X58A-UD7, juara kedua berhak uang tunai Rp 1,5 juta dan PSU Antech TPQ-1200, sedangkan juara ketiga berhak Rp 1 juta dan HDD Seagate Barracuda XT 6 Gbps. Selain Alva dan Ekky, juara ketiga diraih Patar Unggl Kurniadi. Sementara untuk tingkat Asia Afrika, Gigabyte menyediakan hadiah berupa uang tunai dan perangkat keras senilai 3.000 dollar AS.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: