Senin, 21 Juni 2010

Asik, Beli Tiket Pesawat Langsung dari Ponsel


JAKARTA, - Lewat mobile payment yang ada saat ini, pembelian tiket pesawat mungkin bisa saja dilakukan tapi baru sebatas pemesanan. Untuk melakukan transaksi pembayaran, konsumen harus tetap melakukannya lewat internet banking atau ATM untuk mendapatkan struk bukti pembayaran yang akan ditukar dengan tiket pesawat.

Tapi, tidak lagi menggunakan T-cash, sistem pembayaran lewat ponsel yang dikembangkan Telkomsel. T-cash saat ini sudah banyak digunakan untuk pembayaran di berbagai gerai penjualan ritel. PT Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang menggandeng Telkomsel untuk menyediakan fasilitas pembelian tiket pesawat melalui telepon seluler (ponsel) itu.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, kedua perusahaan tengah menyiapkan sistem yang dibutuhkan untuk bisa memberikan layanan tersebut. Diperkirakan dalam dua bulan ke depan, layanan pembelian tiket dengan mengirimkan SMS sudah bisa dimanfaatkan penumpang maskapainya.

"Layanan ini merupakan bentuk inovasi kemudahan yang Garuda dan Telkomsel berikan ke pelanggannya," kata Emirsyah, Rabu (16/6/2010).

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menjelaskan, perusahaannya akan menggunakan fasilitas T-Cash untuk memberi kemudahan bagi penumpang Garuda membeli tiket. T-Cash merupakan salah satu bisnis baru yang dikembangkan Telkomsel bersamaan dengan mobile payment dan mobile advertising.

"Pelanggan Telkomsel saat ini ada 86 juta dan tahun lalu Garuda bisa mengangkut 10,3 juta penumpang. Jelas pasar layanan ini besar sekali. Dengan T-Cash ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan penumpang," jelas Emirsyah. Potensi pengguna layanan bisa terus bertambah, karena Telkomsel menargetkan pelanggannya menjadi 100 juta sampai akhir tahun ini.

Jika sistem tersebut sudah berjalan, Emirsyah ingin ke depannya bukti kepemilikan tiket pesawat tidak perlu ditunjukkan dalam selembar kertas. Namun cukup dengan menunjukkan SMS di ponsel penumpang.(KONTAN/Gentur Putro Jati)



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: