Jumat, 11 Juni 2010

Dimana-mana Ada iPad

Seoul - iPad yang semula dipandang sebagai gadget hiburan ternyata sudah beralih. Komputer tablet ini yang asyik digunakan untuk bermain video game, menonton film, berselancar di dunia maya dan membaca buku elektronik ini ternyata sudah merambah ke dunia usaha.

Di kawasan Asia dan Australia, iPad juga digunakan di bidang perhotelan, maskapai penerbangan, restoran sampai jasa penyelenggara pernikahan. "Ini menjadi satu sumber pendapatan bagi Apple," Direktur Riset Gartner di Seoul, Lee Chae-gi.

Lee mencontohkan, sebuah perusahaan jasa pernikahan di Jepang, Novarese Inc menggunakan iPad untuk membantu pelanggan memilih gaun pengantin di toko andalannya di pusat perbelanjaan Ginza Tokyo. Perusahaan wedding organizer ini berencana menempatkan iPad di tujuh toko cabang dan pada saat upacara pernikahan berlangsung.

Juru bicara Novarese Kozuka Nohara mengatakan pernah menggunakan lapptop untuk menunjukkan koleksi gaun pengantin dan membuat rencana agenda pernikahan. "Tapi pelanggan tampaknya kurang menyukai karena bentuknya tidak ringkas dan berat," katanya.

Tak hanya penyedia jasa pernikahan, hotel InterContinental contohnya adalah salah satu hotel yang menyediakan iPad untuk memberikan rekomendasi bagi tamunya mengenai restoran, pertunjukan dan tempat tujuan wisata. Beberapa hotel InterContinental yang telah menyediakan iPad misalnya di Hong Hong, London dan New York.

Di Australia, Qantas Airways adalah maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengumumkan akan menawarkan iPad sebagai bagian dari hiburan dalam penerbangan. Maskapai ini berencana menyewakan iPad dengan harga sekitar Aus$ 10. Komputer tablet ini akan menghibur penumpang dengan membaca buku elektronik, bermain game dan menonton film.

Restoran Tapas Mundo Global di Sydney juga telah menggantikan kertas menu dengan iPad sebagai menu digital mulai minggu lalu.


Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: