Jumat, 11 Juni 2010

BP Beli Kata Kunci "Tumpahan Minyak"


London - British Petroleum membeli kata kunci "Tumpahan Minyak" dari mesin pencari Google untuk membantu pengguna internet supaya langsung ke situs tertentu yang menjelaskan tentang bagaimana mengendalikan tumpahan minyak di Teluk Meksiko tersebut.

Juru bicara perusahaan minyak itu akan membayar sesuai harga yang disepakati supaya website perusahaan itu menduduki peringkat teratas dalam daftar iklan yang muncul di sisi tampilan bagi mereka yang mencari informasi menggunakan kata kunci "oil spill", "volunteer" dan "claims."

Namun BP sendiri enggan menyebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk layanan seperti ini. Namun demikian, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mewanti-wanti perusahaan itu mengalokasikan dana sekitar US$ 50 juta untuk meningkatkan citranya melalui iklan.

Dengan membeli kata kunci tersebut, BP mengaku ingin membantu siapa saja yang hendak mendapatkan informasi dan lebih mudah untuk menemukan situs BP.

Dengan judul "sponsored links", Google memang membuka penawaran bagi perusahaan untuk memasang iklan di beberapa sudut tampilannya. Namun daring pencarian itu mengharamkan pemasangan iklan di bagian hasil pencarian, seperti artikel, berita dan blog karena akan mempengaruhi peringkatnya.


Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: