Selasa, 22 Juni 2010

Beli Minum Pake Ponsel, Mengapa Tidak?

Jakarta - Apakah Anda merasa kehausan saat menunggu antrean di Grapari, di Plasa Semanggi tapi tak sempat mampir ke toko atau kafe? Sekarang ada cara mudah membeli minuman. Segera saja hampiri vanding mesin Coca Cola dan belilah dengan ponsel anda.

Mulai bulan ini PT Telekomunikasi Selular menggandeng PT Coca Cola melakukan uji coba vanding machine minuman. Pelanggan PT Telkomsel pun dengan mudah membeli minuman ringan dingin.

Caranya, cukup tekan *878*101# masukkan nomor mesin dan operator akan memastikan transaksi minuman. Pengguna tinggal memilih jenis minuman dengan memencet nomor. Setelah itu tunggu beberapa saat botol minuman akan keluar dan anda nikmati. Secara otomatis pula pulsa anda akan terpotong Rp 6 ribu untuk semua jenis minuman.

General Manajer PT Telkomsel Ricardo Indra mengatakan mereka masih melakukan uji coba. "Per Juni ini di beberapa tempat saja untuk uji coba," ujar Ricardo kepada Tempo disela-sela diskusi teknologi LTE di Hotel Gran Melia, hari ini.

Ricardo mengatakan mesin ini belum akan dirilis secara komersial. Alasannya masih dalam tahap uji coba. Menurutnya, secara teknis baik teknologi maupun aplikasi sudah terbukti berjalan. Tetapi Telkosel masih menunggu regulasi terhadap layanan ini. "Saat ini juga masih dalam pembahasan pihak terkait," ujarnya.

Soal biaya minuman yang sedikit agak mahal ketimbang di warung atau supermarket, Indra mengatakan hal ini terkait dengan biaya untuk teknologi dan juga keekonomisan barang itu. Karena mesin ini akan diletakkan di tempat tertentu, dimana konsumen sering susah mendapatkannya.

Dian Yuliastuti



Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: