Minggu, 05 September 2010

iPod Shuffle Kembalikan Fungsi Tombol


SAN FRANCISCO, Salah satu produk baru yang diperkenalkan Apple, Rabu (1/9/2010), di San Francisco, AS adalah iPod Shuffle model baru. Ini merupakan iPod Shuffle generasi keempat yang pernah diproduksi perusahaan elektronika yang berpusat di Cupertino, california, AS itu.

Bisa dikatakan iPod shuffle terbaru mengombinasikan kelebihan-kelebihan tiga generasi pendahulunya namun dengan ukuran lebih ringkas. Kalau tiga model sebelumnya berbentuk persegi panjang, iPod shuffle terbaru cenderung bujur sangkar dengan ukuran 2,9 cm x 3,1 cm dan tebal kurang dari 1 cm.

Sekilas tampilannya mirip iPod Shuffle generasi kedua karena kembali menggunakan tombol berbentuk lingkaran besar yang khas iPod dan menggunakan casing aluminium. Pada generasi ketiga, Apple menghilangkan tombol tersebut dan menggantinya dengan fitur VoiceOver yang memungkinkan perintah menggunakan suara saja. Namun, untuk generasi keempat, Apple rupanya belajar dari keluhan konsumen.

"Kami berpikir menjadikan iPod Shuffle sebagai pemutar musik dengan harga paling terjangkau namun mudah mengoperasikannya. Generasi kedua lebih baik daripada generasi pertama dengan ukuran lebih kecil. Generasi ketiga kami hilangkan tombol. Namun orang ternyata rindu adanya tombol," ujar CEO Apple Steve Jobs saat memperkenalkannya di depan pers dan investor.

Dibanding model iPod lainnya, iPod Shuffle memang paling ringan dan ringkas. Di bagian belakang terdapat penjepit untuk menyematkannya dengan mudah di pinggiran baju atau celana. Meski kembali menggunakan tombol, fitur VoiceOver tetap dipertahankan sehingga pengguna bisa menanyakan judul lagu atau mengatur playlist yang sedang dimainkan dengan perintah suara suara dalam pilihan 19 bahasa.

Selain itu, iPod Shuffle pun dilengkapi fitur playlist Genius yang sebelumnya cuma ada di iPod Nano dan iPod Touch. Dengan fitur ini, tinggal aktifkan fitur Genius di iTunes dan secara otomatis ia akan memilih kombinasi daftar lagu terbaik lalu sinkronisasikan ke dalam iPod Shuffle.

Soal daya tahan baterai, model terbaru ini sanggup memainkan musik selama 15 jam tanpa henti. Tampilannya pun lebih chick dengan lima pilihan warna cerah, yakni merah muda, biru, perak, hijau, dan oranye. Dengan kapasitas 2 GB, harganya dibanderol 49 dollar AS saja.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: