Kamis, 02 September 2010

Sulap BlackBerry Jadi Teman Ibadah

Memasuki minggu ketiga Ramadan, 7Langit, pengembang aplikasi BlackBerry asal Tanah Air, merilis aplikasinya yang ke-12, bertajuk Teman Ibadah. Kali ini, aplikasi BlackBerry yang dikembangkan menyasar umat muslim di Indonesia.

Menurut Executive Producer 7Langit, Daniel Tumiwa, ketika banyak pihak mulai mengikuti jejak 7Langit sejak mengeluarkan aplikasi Qur'an, 7Langit pun menambah jajaran aplikasi dengan meluncurkan aplikasi Teman Ibadah.

"Ini sebuah aplikasi berfitur terlengkap yang berfungsi sebagai teman setia beribadah sepanjang tahun bagi umat muslim, tidak hanya di saat bulan Ramadhan," kata Daniel, dalam keterangan resminya, Rabu 1 September 2010.

Di aplikasi Teman Ibadah, salah satu fitur baru yang ditawarkan adalah Digital Wirid, yang berfungsi untuk menghitung dengan mudah ibadah wirid Anda. Cara kerjanya cukup dengan menekan trackball atau optical trackpad BlackBerry Anda.

Selain itu, ada pula fitur menarik seperti Quote of the Day, kisah menarik agamis (Hikayat), panduan Doa Harian, Kisah Harian, Qur’an & Answer, dan Islam in the World yang disediakan oleh Alifmagz.com.

Dalam aplikasi ini juga tersedia listing kurang lebih 15.000 masjid dan musholla yang berlokasi di Jawa dan Bali. Memanfaatkan teknologi GPS, diharapkan pengguna dapat menemukan masjid terdekat ketika dalam perjalanan mudik.

"Dalam skala kecil, ini adalah bukti bahwa umat Islam dapat merangkul teknologi dan menjadikan produk teknologi sebagai bagian dari teman mereka dalam beribadah," ujar Daniel. "Selain menemani ibadah Anda, aplikasi ini juga sangat bermanfaat dalam memperluas cakrawala dan pengetahuan umat Islam," tandasnya.

Bagi pengguna BlackBerry yang ingin mendapatkan aplikasi Teman Ibadah, Anda dapat mengunjungi situs http://temanibadah.7langit.com.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama 7Langit mengembangkan aplikasi berbau religius. Berawal dari aplikasi yang populer tahun lalu, yaitu aplikasi Online Qur’an with Translation. Kabarnya, hingga saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 80 ribu pengguna.

Selain itu, 7Langit juga sempat mengembangkan aplikasi GempaLoka, Qur’an for BlackBerry, Dompet Dhuafa, Rene Career Coach on BlackBerry, IM3Idol on BlackBerry, JavaJazzFestival on BlackBerry, Indonesian International Motor Show on BlackBerry, Garuda di BB-ku, dan beberapa aplikasi lainnya.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: