Kamis, 02 September 2010

Foursquare Sediakan Badge Bebas Penyakit Seks


Foursquare kini tak semata-mata menjadi ajang bagi penggunanya untuk unjuk lokasi.

Kini para pengguna jejaring sosial itu juga bisa pamer status kesehatan, khususnya status bebas penyakit menular seksual, di situs tersebut.

Seperti dikutip dari AP, para pengguna Foursquare tak bisa begitu saja dengan mudahnya memasang status bebas penyakit kelamin. Ia harus check in di klinik-klinik yang ditunjuk untuk memeriksakan diri.

Bila dari hasil pemeriksaan ternyata tak mengidap penyakit menular seks, pengguna Foursquare itu baru bisa menyatakan dirinya bebas dari penyakit (STD-free) dan bahkan mendapatkan badge GYT warna hijau muda dan hitam.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye MTV bertajuk "GYT:Get Yourself Tested." Menurut General Manager MTV, Stephen Friedman, kampanye ini bertujuan untuk mengikis stigma anak muda terhadap penyakit menular seksual.

"Poinnya adalah untuk membuat pemeriksaan penyakit menular seksual sebagai sesuatu yang jamak sebagaimana Anda memeriksakan gigi atau cek fisik," kata Friedman, dikutip dari situs TMCnet.

Pemeriksaan seperti ini memang cukup relevan dilakukan di AS, yang memiliki angka pergaulan bebas yang tinggi di kalangan anak muda. Namun, bagi para pengguna Foursquare sendiri, ini merupakan hal yang baru, karena selama ini mereka biasanya cuma perlu check-in di restoran atau tempat-tempat lain.

Bila tes penyakit menular seksual dirasa terlalu memalukan, mungkin setelah ini Foursquare juga akan menyediakan badge tanda bebas penyakit wasir atau bahkan badge tanda bebas cacingan. Berminat?


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: