Jumat, 04 Juni 2010

AMD Tak Terburu-buru Tekuni Tablet PC


Saat sejumlah produsen PC beramai-ramai membanjiri pasar dengan produk tablet PC, Advanced Micro Devices (AMD), produsen prosesor asal Sunnyvale, California, Amerika Serikat, adem-adem saja.

Rick Bergman, Senior Vice President and General Manager of Products Group AMD menyatakan, mereka tak ingin segera hadir di industri yang kini sedang marak tersebut.

AMD berpandangan, peluang pasar tablet PC yang saat ini tersedia hanyalah untuk satu perusahaan dan belum ada ekosistem lengkap yang hadir bagi tablet PC secara keseluruhan.

Untuk itu, seperti dikutip dari DigiTimes, 4 Juni 2010, mereka hanya akan fokus ke mendesain prosesor Bobcat, prosesor yang didesain untuk netbook di 2011 mendatang.

Saat ini, AMD sedang mengevaluasi pasar tablet PC dan akan menunggu sampai permintaan pasar mulai muncul sebelum terjun ke sana. AMD juga kini lebih optimis melihat peluang pertumbuhan segmen netbook.

Seputar langkah Intel yang mengekspansi jajaran prosesor Atom mereka ke produk smartphone dan bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan Google TV, Bergman menyebutkan bahwa mereka akan terus fokus di produk PC mainstream.

“Saat ini, AMD juga belum punya rencana untuk terjun ke segmen smartphone ataupun segmen elektronik konsumer,” ucap Bergman.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: