Kamis, 03 Juni 2010

Paket Langganan Nokia Messaging Rambah XL

JAKARTA, Operator seluler PT XL Axiata Tbk menambah layanan bernilai tambah (VAS) dengan menyediakan paket langganan Nokia Messaging untuk mengakses layanan chatting dan jejaring sosial. Layanan ini punya potensi pasar hingga 70 persne pengguna XL.

"Total pelanggan XL saat ini mencapai 32,6 juta nomor, 70 persen di antaranya menggunakan ponsel berkemampuan browsing, chatting," kata Head of Marketing Mobile Data Service XL, Budi Hardjono, di sela konferensi pers "XL Konten Gila" di Jakarta, Selasa (1/6/2010).

Menurut Budi, dengan menggunakan layanan Nokia ini, pelanggan XL dapat mengaktifkan fitur chatting, email, juga mengakses situs jejaring sosial dengan tarif tetap. Sesuai namanya layanan chatting yang bisa diakses pelanggan adalah Yahoo Messenger, Ovi chat, MSN messenger, serta GTalk (Google Talk). Sementara itu, untuk push mail, pelanggan bisa mengakses ke Gmail, Yahoo mail, Hotmail, serta Ovi mail.

"Pelanggan bisa menggunakan hingga 10 akun email pada layanan ini," ujar Budi. Ia menuturkan konten menjadi sangat penting karena layanan ini dapat memaksimalkan manfaat dan kegunaan dari layanan seluler.

Selain Nokia Messaging, layanan VAS XL lainnya adalah Kuis Gila Bola, MMS berita bola, Facebook zero untuk akses Facebook gratis, dan e-buddy unlimited chat.

Hingga akhir Maret 2010, pendapatan XL dari layanan data meningkat 350 persen dibandingkan kuartal satu 2009 dengan jumlah pengakses data GPRS sebanyak 12,4 juta nomor dari akhir tahun 2009 sebanyak 8 juta. Adapun kontribusi layanan data terhadap total pendapatan usaha pada kuartal I 2010 mencapai 7 persen.

"Kami menargetkan kontribusi data terhadap total pelanggan bisa 10 persen pada tahun ini," katanya.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: