Kamis, 03 Juni 2010

Pelanggan Bakrie Telecom Capai 11 Juta

JAKARTA, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) melaporkan, hingga akhir Maret 2010 jumlah pelanggan Bakrie Telecom bertambah hingga 11 juta orang atau tumbuh 37,5 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang berjumlah 8 juta orang. Dengan pencapaian tersebut, Bakrie Telecom berusaha keras menggapai targetnya menjadi 14 juta pelanggan di akhir 2010.
Langkah Bakrie Telecom untuk memperkenalkan produk dan layanan inovatif dipandang sebagai faktor determinan dalam menjaga laju pertumbuhan pelanggan. Program Esia Gratis Nelpon Nasional (GANAS) tidak saja memperkuat posisi Esia sebagai produk Bakrie Telecom yang memberi tarif termurah, tapi juga mampu mendorong penggunaan telepon yang berdampak pada average revenue per user (ARPU).

Demikian pula program bundling Hape Esia seperti Hape Esia Gayaku seharga Rp 199 ribu dan Hape Esia Online yang penuh fitur pertemanan sosial dan chatting seperti Esia Messanger. Program tersebut dipandang mampu memberikan pilihan beragam pada masyarakat.

Keuangan Perkembangan positif dalam laju pertumbuhan pelanggan mendorong pencapaian positif pula dalam kinerja keuangan perusahaan di kuartal pertama 2010. Berdasarkan laporan keuangan yang telah direview terbatas, BTEL mencetak pendapatan usaha Rp 894 miliar pada kuartal pertama 2010 atau naik 9,5 persen dibanding pencapaian periode yang sama tahun 2009 yaitu sebesar Rp 816 Miliar.

Demikian pula catatan pertumbuhan pendapatan bersih (net revenue) pada kuartal pertama 2010. Perusahaan mencatat pendapatan bersih (net revenue) sebesar Rp 708 m iliar. Dengan pencapaian ini berarti BTEL berhasil meningkatkanpendapatan bersihnya sebesar 7,6 persen, dariRp 658 m iliar yang dicapai kuartal pertama 2009.

Sedangkan Earnings Before Interest, Tax, Depreciation & Amortization (EBITDA ) juga melonjak sebesar 57,3 persen dari Rp 236 Miliar pada kuartal pertama 2009 menjadi Rp 371 miliar pada kuartal pertama 2010.

Dalam hal pencapaian laba bersih selama kuartal pertama tahun 2010 perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 29 Miliar atau mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan yaitu sebesar 407 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 6 miliar.

Jastiro Abi, Direktur Keuangan PT Bakrie Telecom Tbk menjelaskan perseroan akan terus menjaga langkah efisiensi sehingga mampu mempertahankan catatan positif kinerja keuangan. Ke depan, perusahaan juga makin berkembang dengan memperluas layanan dengan menyediakan layanan data melalui anak usahanya, Bakrie Connectivity.

"Di satu sisi kami akan tetap fokus pertumbuhan organik perusahaan melalui Bakrie Telecom, bersamaan dengan itu kami juga akan semakin agresif menjangkau kebutuhan layanan data melalui Bakrie Connectivity," kata Abi.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: