Sabtu, 04 September 2010

iOS 4.1 Nyawa Baru iPhone dan iPod Touch


SAN FRANCISCO, Tak hanya memperkenalkan jajaran iPod model baru, Apple juga secara resmi meluncurkan platform versi terbarunya iOS 4.1. Perangkat lunak terbaru yang lebih kaya dibanding versi sebelumnya itu akan tersedia langsung untuk iPod Touch terbaru. Meski demikian, ia juga bisa digunakan di sejumlah perangkat lama dengan cara upgrade.

"Hari ini kami memperkenalkan iOS 4.1. Apa itu? Kami telah mengatasi banyak sekali bug, proximity, Bluetooth, dan iPhone 3G. Kedua, kami perkenalkan high dynamic range photo, upload HD lewat WiFi, rental TV...," Kata CEO Apple Steve Jobs saat menjelaskannya dalam acara peluncuran di San Francisco, Rabu (1/9/2010).

Apakah itu high dynamic range (HDR) photo? Sambil memperlihatkan perbandingan foto biasa dengan foto HDR, Steve Jobs menjelaskan, singkatnya begini, kalau Anda memotret sesuatu, kamera akan merekam tiga jenis foto masing-masing dengan pencahayaan lebih, pencahayaan kurang, dan di antaranya. Kombinasi ketiganya itulah yang menghasilkan foto HDR. Hasilnya, detail di setiap sudut bisa muncul sempurna.

Tambahan lainnya di iOS 4.1 adalah fitur Game Center. Dengan fitur ini, setiap pengguna iPhone dan iPod Touch dapat berbagi pengalaman bermain dengan sesama pengguna. Di situlah kompetisi dapat ditampilkan dan bisa saling menantang. Game yang tersedia bukan sekadar game sederhana, melainkan juga game jenis role playing game (RPG).

iPod Touch terbaru bakal menjadi perangkat pertama yang sudah dilengkapi iOS 4.1. Perangkat lunak ini juga bisa digunakan pada iPod Touch dari generasi kedua dan ketiga serta iPhone.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: