Rabu, 02 Juni 2010

2015, 57 Juta Tablet PC Terjual per Tahun

Belasan perusahaan yang menyiapkan tablet PC mereka di 2010 ini akan bersaing memperebutkan pasar sebesar 4 juta unit per tahun. Akan tetapi, di 2015 mendatang, pasar akan tumbuh menjadi 57 juta unit pertahun.

Prediksi tersebut diungkapkan ABI Research. Meski demikian, tablet PC disebutkan tak akan mampu menggantikan produk yang sudah lebih dulu ada seperti notebook atau ponsel.

Menurut ABI Research, yang dimaksud dengan tablet adalah komputer dengan layar sentuh selebar 5 sampai 11 inci, memiliki konektivitas Wi-Fi, dapat memainkan video serta game.

“Apple iPad bukanlah tablet pertama yang hadir di pasar, tetapi ia memang membantu menegaskan kategori perangkat komputer tersebut,” kata Jeff Orr, analis senior ABI Research, seperti dikutip dari XbitLabs, 1 Juni 2010.

Fokus utama media tablet, kata Orr, adalah di bidang hiburan. “Sebuah tablet tidak akan menggantikan laptop, netbook, atau ponsel,” ucap orr. “Akan tetapi, ia akan tetap menjadi produk premium atau produk mewah di sejumlah kawasan, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan,” ucapnya.

ABI Research menyebutkan, tablet PC sendiri mulai marak pada ajang Computer Electronics Show 2010, di Las Vegas, Januari lalu. Produsen yang hadir di pasar tablet terbagi dalam dua kategori.

Kategori pertama adalah produsen lawas di bidang komputer seperti Asus, HP, dan Lenovo. Adapun kategori kedua adalah produsen baru yang berkapasitas lebih kecil seperti ICD dan Notion Ink. Produsen baru ini umumnya menganggap tablet PC merupakan jalan masuk mereka ke industri komputer.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: