Rabu, 02 Juni 2010

Nvidia: Produsen Hardware Akan Pakai Android


Jen-Hsun Huang, Chief Executive Officer Nvidia, memperkirakan produsen hardware akan bersatu di belakang Google Android sebagai sistem operasi utama untuk komputer tablet.

Tablet komputer sendiri akan menjadi salah satu produk unggulan di ajang pameran komputer kedua terbesar di dunia yakni Computex Taipei yang berlangsung mulai 1 sampai 5 Juni 2010.

Sebagian besar produsen komputer akan memperkenalkan tablet PC mereka, dengan sebagian di antaranya didesain untuk menjalankan sistem operasi Android, dan sebagian lainnya menggunakan Windows. Meski demikian, menurut Huang, Windows bukanlah pilihan terbaik untuk Tablet.

“Windows terlalu besar dan terlalu dipenuhi banyak fitur untuk perangkat seperti smartbook dan tablet,” kata Huang, seperti dikutip dari PCWorld, 1 Juni 2010.

Sebagai informasi, smartbook merupakan nama untuk laptop murah yang menggunakan prosesor ARM, bukan prosesor berbasis x86 buatan Intel ataupun AMD.

“Kabar gembiranya, kini kita memiliki sistem operasi yang bisa kita dukung bersama-sama. Android merupakan OS yang telah mendapatkan momen yang tepat dan dikenal di seluruh dunia,” kata Huang.

Keberhasilan iPad membuktikan bahwa kebutuhan untuk perangkat tablet sangat tinggi dan Apple telah meningkatkan standar kualitas untuk kompetitor-kompetitor mereka.

“Menyamai keberhasilan Apple bukanlah hal yang mudah dan produsen hardware perlu melakukan modifikasi untuk mengoptimalkan Android pada perangkat tablet komputer mereka,” kata Huang.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

1 komentar:

BestStorages.com mengatakan...

Jamannya android sekarang ya?