Kamis, 03 Juni 2010

Serba Otomatis, HP Pangkas 9 Ribu Karyawan


Hewlett Packard akan memangkas sekitar 9.000 karyawan dalam rangka otomatisasi data center komersial mereka.

Menurut Associated Press, pemangkasan tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu 3 tahun yang akan mengurangi sekitar 3 persen dari jumlah total karyawan perusahaan itu di seluruh dunia yang mencapai 304 ribu orang.

Meski demikian, HP mengumumkan pula rencananya bahwa mereka akan mengganti dua pertiga dari karyawan yang dirumahkan dengan merekrut 6 ribu orang untuk sebagai staf delivery dan mendongkrak penjualan secara global.

“HP menyatakan bahwa pemangkasan tersebut akan meningkatkan produktivitas dan otomatisasi di data center,” sebut juru bicara HP, seperti dikutip dari Associated Press, 2 Juni 2010.

Data center merupakan sekumpulan komputer yang terhubung di mana pelanggan bisnis HP dapat menyimpan data, menjalankan software, dan tugas-tugas lainnya.

Seperti perusahaan lain yang menawarkan layanan data center, kata juru bicara tersebut, HP memiliki sejumlah data center di seluruh dunia. “Setelah menyelesaikan restrukturisasi, HP akan menghemat antara 500 juta sampai 700 juta dolar per tahun.”


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: