Jumat, 04 Juni 2010

Universitas Diponegoro Bangun Internet Service Provider

Semarang - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang membangun Internet Service Provider. Selain untuk memenuhi akses internet gratis bagi seluruh civitas akademika Undip, layanan ini juga akan dikomersialkan kepada Pemerintah Jawa Tengah dan 35 pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

"Undip akan menyaingi PT Telkom di Jawa Tengah," kata Rektor Undip, Susilo Wibowo, Kamis (3/6). "Untuk menjadikan pemerintah kabupaten/kota menjadi pelanggan, kami sudah bicarakan dengan Bapak Gubernur," ujarnya.

Susilo memastikan layanan internet yang disediakan tidak kalah dengan layanan internet dari PT Telkom serta dengan harga yang lebih murah. Program ini direncanakan resmi dibuka tiga bulan lagi. Saat ini pembangunan menara pemancar dan perlengkapan lainnya sudah mencapai 90 persen dengan total investasi Rp 4,5 miliar.

Susilo mengatakan pembangunan ISP merupakan salah satu badan usaha universitas. Badan usaha yang juga segera diresmikan adalah pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum dan rumah sakit internasional.

"Dengan adanya pemasukan, Undip akan mengurangi biaya kuliah mahasiswa, minimal tidak menaikkan SPP," ujarnya.


Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: