Kamis, 02 Desember 2010

Mahasiswa Ditantang Mendesain Dashboard F1

JAKARTA - SAP Asia Pasifik Jepang mengadakan kompetisi "SAP F1 Dashboard Design Challenge" untuk mahasiswa. Kompetisi ini diselenggarakan sebagai bagian dari SAP University Alliances Program dan dirancang untuk mendorong inovasi dan kreativitas para mahasiswa.

Pendaftaran kompetisi telah dimulai dari tanggal 15 November 2010, ketika hasil lomba akhir musim F1 2010 diumumkan di Abu Dhabi. Pendaftaran tim akan ditutup pada 5 Desember

Kompetisi ini terbuka untuk semua mahasiswa di universitas dan politeknik di wilayah Asia Tenggara. Peserta diharuskan mendesain menggunakan platform 'SAP Crystal Dashboard Design' yang dapat dinduh cuma-cuma. Data yang akan membentuk dasar dari dashboard, dapat bersumber dari situs resmi F1 (www.formula1.com di bawah "Results" tab).

Setiap tim yang terlibat dalam kompetisi ini ditugaskan untuk mengembangkan sebuah dashboard untuk menganalisis kinerja semua tim F1 selama 10 tahun terakhir (2001-2010). Desain dashboard yang dikembangkan harus memungkinkan pengguna untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas dengan aspek yang berbeda dari kinerja tim F1, termasuk musim kompetisi, pembalap dan tim. Dashboard setiap tim akan dinilai berdasarkan fungsinya, kreativitas, manajemen data dan dokumen pendukung lainnya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, siswa terlebih dahulu harus mendaftarkan tim mereka, dan setiap tim harus terdiri dari tiga anggota. Enam finalis yang terpilih akan mempresentasikan dashboard mereka di depan panel juri yang ditunjuk oleh SAP. Presentasi akan dilakukan secara tatap muka atau melalui web-konferensi pada saat Grand Final yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Februari 2011. Informasi lengkap mengenai Grand Final akan diberitahukan kepada para finalis pada waktu yang akan ditentukan.

Hadiah berupa voucher menarik dan sertifikat resmi akan diberikan kepada tiga tim pemenang teratas. Tiga tim pemenang teratas akan memperoleh hadiah uang tunai, yaitu masing-masing sebesar 1,500 dollar AS, 900 dollar AS, dan 300 dollar AS. Untuk informasi lebih jauh mengenai persyaratan kompetisi ini, kunjungi http://www.aseanevents.com/sap/contest/rules.html



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: