Minggu, 18 Juli 2010

Android Terbentur Tren Ponsel Qwerty


Tren ponsel Qwerty di Indonesia semakin kuat. Berbagai vendor, mulai dari ponsel bermerk hingga merek lokal, terus menggelontorkan ponsel Qwerty dengan keunggulannya masing-masing.

Kehadiran ponsel berbasis Android dengan platform terbuka ternyata tak mampu membendung derasnya ponsel Qwerty yang masuk ke tanah air.

Kenyataan inilah yang membuat HT Mobile, produsen ponsel merek lokal terbesar kedua di Indonesia, untuk urung menggodok ponsel Android buru-buru.

“Bisa mengeluarkan ponsel Android tidak membuat kami bangga. Kami cukup mengikuti tren sekarang ini. Orang Indonesia belum familiar dengan Android,” kata Nuramin, General Manager HT Mobile di sela Indonesia Cellular Show 2010, Jakarta Convention Center.

“Mendapatkan aplikasinya pun memakan biaya yang tak murah. Belum cocok dengan karakter pasar ponsel kita,” ucap Nuramin.

Ponsel Android, dalam pandangan Nuramin, rata-rata adalah ponsel layar sentuh. “Masih sedikit yang Qwerty. Sementara pasar Indonesia maunya Qwerty,” ucapnya.

Namun, HT Mobile mengaku akan turut memasarkan ponsel Android di Indonesia. “Nanti kita keluarkan Android, tetapi menunggu timing yang tepat. Dibilang follower, tidak apa-apa. Semuanya juga follower, tak selalu jadi pioneer,” kata Nuramin.

“Tetapi, kalau pun harus mengeluarkan Android, kami maunya versi 2.1 (Eclair) ke atas dan menawarkan kecepatan tinggi. Bicara Android, bicara barang berkualitas,” cetus Nuramin yang berencana mengeluarkan ponsel Android di kuartal keempat. “Sekarang saya masih belajar,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, HT Mobile juga menambah jajaran ponsel Qwerty-nya, yakni G9. Memiliki layar mungil 1,8 inci, ponsel dual-on GSM ini dilengkapi konektivitas GPRS dan sejumlah fitur umum, seperti kamera VGA, radio FM, audio player, dan video player.

Selain itu, terdapat pula fitur jejaring sosial antara lain shortcu Facebook, Twitter, eBuddy Messenger, Yahoo Messenger, MSN, Gtalk, dan lainnya. Sedangkan untuk browsing, pengguna dapat menggunakan browser WAP.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: