Rabu, 28 Juli 2010

Tablet HP Slate 500 Gunakan Windows 7 Premium

SAN FRANCISCO, — Salah satu halaman website Hewlett-Packard sempat menampilkan sebuah produk komputer tablet yang diberi nama HP Slate 500. Perangkat tersebut kemungkinan produk tablet pertama buatan HP yang akan dirilis ke pasaran hasil kerja sama dengan Microsoft.

Di halaman tersebut disebutkan, HP Slate 500 menggunakan layar sentuh 8,9 inci dan menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7 Premium. Perangkat ini juga memiliki dua kamera, satu untuk merekam foto dan satu lagi untuk web conferencing. HP Slate 500 juga dilengkapi dengan stylus. Produk ini telah terdaftar di web resmi HP sebagai produk yang memenuhi syarat sebagai Energy Star dengan menggunakan prosesor 1,6 GHz.

Halaman tersebut kini telah menghilang. Namun, HP telah memastikan bahwa perangkat tablet atau slate berbasis Windows 7 tetap akan dirilis untuk kelas enterprise. Hal tersebut dikatakan Todd Bradley, Execytive Vice President HP, dalam sebuah konferensi di Colorado, AS, pekan lalu.

Untuk kelas konsumer, HP bakal menggunakan WebOS buatan Palm yang diakuisisi senilai 1,2 miliar dollar AS. Menurut dokumen kantor paten AS, HP telah mendaftarkan merek PalmPad untuk komputer genggam, ponsel, PDA, notes elektronik, dan perangkat mobile elektronik digital.

Belum ada informasi apakah HP akan menggunakan merek PalmPad untuk perangkat tablet atau smartphone buatannya. HP baru memastikan bahwa untuk tablet akan menggunakan platform Microsoft di kelas enterprise dan WebOS di kelas konsumer. Namun, untuk smartphone, HP hanya akan menggunakan WebOS dan tidak akan menggunakan Windows Phone 7.


Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: