Rabu, 21 Juli 2010

Lenovo Buat Tablet LePad


Beijing - Lenovo tampaknya tak mau ketinggalan dalam pasar komputer yang sudah mulai bergeser ke era komputer tablet. Setelah merilis LePhone yang bersaing dengan iPhone 4, kini pabrikan PC asal Cina ini akan meluncurkan LePad, pesaing iPad.

Rencananya, LePad akan mulai dipasarkan di negara Tirai Bambu itu pada akhir tahun ini. Wakil Presiden Senior dan Presiden di Bisnis Konsumen Lenovo Group Liu Jun mengatakan LePad dirancang dengan menggunakan sistem operasi Android.

Kesempatan mengembangkan produk yang hampir sama dengan buatan Apple ini, menurut dia, disebabkan perusahaan yang dipimpim Steve Jobs itu tidak memperhatikan pasar Cina.

Menurut Wakil Presiden Asosiasi IDC untuk Asia-Pasifik Bryan Ma, Lenovo memiliki nama yang kuat bagi konsumen lokal di Cina. "Itu yang menguntungkan mereka," katanya.

Dia memperkirakan pertumbuhan komputer tablet di Cina pada 2011 akan meningkat 1 juta unit dan menjadi 4 juta unit pada tahun 2014. Namun yang masih menjadi pertanyaan adalah, apa kelebihan LePad ketimbang iPad. Sayangnya, Lenovo tak mau buka-bukaan soal ini.

PC World|Rini K



Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: