Sabtu, 24 Juli 2010

Music Sekelas Home Teater

Sony Ericsson akan meluncurkan Walkman Phone generasi terbarunya yaitu, Zylo. Salah satu keunggulan Zylo adalah format audio FLAC (Free Lossless Audio Contact). FLAC merupakan format audio untuk home theater.

Format ini memungkinkan kita mendengarkan musik atau audio yang sekelas home theater. "Format FLAC High Definition adalah kualitas suara terbaik yang pernah ada pada sebuah ponsel. Walaupun suara atau musik sudah di kecilkan, namun suara yang didengar tetaplah suara dengan kualitas terbaiknya," ujar Hanny Sanjaya, Manager product Group Marketting dari Sony Ericsson, Kamis(22/07/2010) kemarin.

Dengan Format FLAC, kita dapat mendengarkan lagu-lagu yang sudah dikecilkan ukurannya, tanpa kehilangan kualitas dari lagu aslinya. "Pada, MP4 atau MP3 biasa, jika mendengarkan lagu yang sudah dikompres, maka efeknya lagu itu akan bersuara sember atau cempreng. Tapi hal itu tidak terjadi jika menggunakan format FLAC, suara penyanyi dengan background suara akan tetap terdengar bulat dan utuh, walaupun lagu sudah dikompres," ujar Hanny.

Cara yang paling mudah untuk membedakan format FLAC dengan MP4 adalah jika diteskan pada sebuah home theater. "Suara dari MP4 atau MP3 akan sangat terdengar sember dibandingkan suara dari FLAC yang mulus," tutur Hanny.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: