Minggu, 18 Juli 2010

Mudahnya "Video Searching" dari HP dengan VuClip

JAKARTA, - Banyaknya pengakses portal yang menyediakan beragam video seperti YouTube serta makin tingginya akses internet melalui ponsel di Indonesia membuat Numedia melihat hal ini sebagai pasar yang potensial untuk dikembangkan.

Demikian disampaikan CEO PT. Numedia Global, Andy Zain. "Contohnya banyak orang suka akses video. Tapi cuma bisa dari PC atau laptop. Padahal kebanyakan pengakses internet di Indonesia adalah melalui ponsel," ujarnya, Sabtu (17/7/2010), di Jakarta Convention Center.

Melihat hal ini, Numedia kemudian bekerja sama dengan VuClip dari Amerika Serikat dalam pemberian layanan video searching dengan mudah melalui ponsel.

"Pengguna tinggal masuk ke portal VuClip di m.vuclip.com kemudian searching video yang diingin dan play," ujar Andy kepada Kompas.com.

Andy juga berujar tampilan dalam VuClip juga disesuaikan dengan tampilan mobile sehingga memberikan kenyamanan pengguna dalam menonton video.

"Kalau di YouTube itu tampilannya kan besar. Di VuClip kita setting mobile view. Pada saat masuk dan memilih video, kita akan meminta jenis HP yang digunakan dan keterangan lain sehingga bisa langsung disesuaikan dengan fasilitas di dalam HP," ujarnya kepada Kompas.com.

VuClip pada dasarnya merupakan sebuah portal index video yang menampung lebih dari 100 juta video internet melalui lebih dari 7.000 jenis ponsel di seluruh dunia.

"Seluruh HP bisa menggunakan fasilitas ini asal memiliki video player. Ponsel dengan koneksi GPRS pun bisa," ungkap Andy.

Adapun, PT. Numedia Global sudah meluncurkan produk VuClip sejak bulan Mei 2010 dan kini peluncuran layanannya sudah didukung beberapa provider seperi XL Axiata, Telkomsel, dan Three.

Sejak bulan Mei lalu, Vuclip berhasil mencapai pertumbuhan traffic hingga 500%. Di Indonesia, portal VuClip sudah mencapai 30 juta page view per bulan.

"VuClip sangat cocok bagi pengguna ponsel yang menginginkan kepraktisan dalam mencari dan menonton video dengan cepat dan mudah. Dan lebih hemat karena tampilan mobilenya," ujar Andy yang menggawangi Numedia sebagai perusahaan yang fokus pada pengembangan Value Added System (VAS) tersebut.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: