Senin, 19 Juli 2010

Kendro Hendra Terima Lifetime Achievement

JAKARTA, - Kendro Hendra, Warga Negara Indonesia yang diakui dunia karena beragam aplikasi dan perangkat lunak yang dibuatnya mendapat penghargaan Lifetime Achievement dalam Indonesia Cellular Award 2010 yang digelar di Jakarta Convention Center, Minggu (18/7/2010).

Kendro menerima penghargaan tersebut karena dinilai telah lama mengabdi untuk kemajuan industri telekomunikasi Indonesia serta prestasi dan keaktifannya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO Kompas Gramedia, Agung Adi Prasetyo.

"Ini suatu surprise, karena saya cuma di-sms bilang pastikan datang malam ini," kata Kendro dalam sambutannya.

Sambil menenteng piala penghargaan, Kendro berpesan agar masyarakat Indonesia jangan berpuas diri ketika hanya menjadi konsumen aplikasi. "Jangan cukup bahagia jika Indonesia dibilang pemakai Facebook terbesar nomor tiga di dunia," katanya.

Dia berpesan atas nama pembuat aplikasi, agar masyarakat Indonesia dapat membuat dan mengembangkan aplikasi atau perangkat lunaknya sendiri. Karena, menurut Kendro, yang terpenting adalah software yang memberikan nilai tambah sebuah hardware.

Kendro mencontohkan, Aple dan BlackBerry, menjadi berbeda dari merk papan atas lainnya karena keduanya tidak hanya menjual handset. "Di industri kita terkenal fruit factor, yakni Apple dan BlackBerry, kedua buah ini beda dengan merk papan atas lainnya. Bagi kedua buah ini, menjual handset atau smartphone hanya awal dari penghasilan mereka," ujarnya.

Salah satu aplikasi karya Kendro yang diakui dunia adalah aplikasi Setting Wizard dan Data Mover untuk Nokia Communicator. Atas prestasinya tersebut, perusahaan dunia, Apple mempercayakannya menjadi distributor produk Apple melalui perusahaannya InMac.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: