Jumat, 30 Juli 2010

Sinyal Axis di Purwokerto, Full..

JAKARTA, - Kondisi sinyal untuk operator seluler Axis di kota Purwokerto, Rabu (28/7/2010) dinilai maksimal berdasarkan hasil uji jaringan yang dilakukan PT Natrindo Telepon Seluler (Axis) di sepanjang jalur mudik selatan Pulau Jawa.

Rata-rata kekuatan sinyal Axis di kota Poerwokerto tersebut mencapai -70 dbm. "Angka -70 itu artinya full bar. Full service-nya, mau nelpon sampai jungkir balik, nggak masalah," ujar Manager Radio Network Planning area Jawa Timur, Bali, dan Lombok, Axis, Mardiono Eko dalam perjalanan uji sinyal, Rabu.

Menurut Eko, untuk sinyal Axis di Purwokerto, kekuatan tertinggi berada di wilayah di bawah BTS yakni sebesar -49 dbm sedangkan terendah sekitar -85 dbm. "Tapi -85 itu masih full bar," tambahnya.

Uji jaringan Axis kali ini mengukur kekuatan sinyal Axis di sepanjang jalur mudik selatan Pulau Jawa mulai dari Jakarta-Purwokerto-Jogjakarta-Surabaya. Sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Purwokerto, sinyal Axis tampak cukup baik. Hanya saja ketika melewati area pegunungan, sinyal Axis tidak tertangkap atau diistilahkan dengan blank spot.

"Memang ada beberapa yang blank spot sebelum sampai Purwokerto, tapi cuma sebentar, itu di area pegunungan. Operator lain juga sama, karena tidak ada yang memasang BTS di sana," kata Eko.

Meskipun begitu, Eko mengaku optimis bahwa sinyal Axis sepanjang jalur mudik selatan Pulau Jawa akan tetap maksimal. "Untuk jalur mudik yang kita lewatin, saya pede banget," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan, jelang Ramadhan, PT Natrindo Telepon Seluler (Axis) menguji kekuatan sinyal Axis di sepanjang jalur mudik selatan Pulau Jawa untuk menilai kesiapan Axis melayani kebutuhan komunikasi pemudik. Pengujian sinyal tersebut berlangsung 28-30 Juli.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: