Kamis, 15 Juli 2010

iPad Generasi Kedua Bisa Digulung

Taipei - iPad generasi kedua yang rencananya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini memiliki bentuk yang unik, bisa digulung.

Digitimes Taipei menyatakan iPad nantinya akan lebih ramping dengan layar ukuran 5,6 dan 7 inci. Sementara Apple iPad yang sudah beredar di pasaran sekarang memiliki layar seluas 9 inci. Layar iPad bisa digulung karena memiliki teknologi Organic Light-Emitting Diode atau OLED.

Menurut sumber Digitimes Taipei, Apple telah memesan komponen untuk iPad terbarunya itu pada sebuah perusahaan di Taiwan. Rencananya komputer tablet gulung itu akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini atau awal tahun 2011.

Ada tiga model layar yang sudah dipesan, yakni layar 9,7 inci, 5,6 inci, dan 7-inci. iPad model 5,6 dan 7 inci akan menyasar pasar pembaca e-book, sedangkan model 9,7 inci akan menjadi perangkat hiburan multimedia.

Namun pembuatan layar OLED memakan biaya yang cukup mahal. Menurut analis senior Digitimes Research, Mingchi Kuo, harga layar LCD iPad ukuran 9,7 inci sebesar US$ 60 sampai US $ 70, sementara harga layar OLED dengan ukuran yang sama sekitar US$ 500.

PC World|Rini K


Sumber
TEMPO Interaktif

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: