Rabu, 28 Juli 2010

Ketergantungan Nokia Pada Pemasok Kecil

BEIJING, - Ketergantungan produsen telepon genggam Nokia pada sejumlah pemasok sebagian suku cadang terbilang kecil.

Direktur Komunikasi Nokia untuk wilayah China dan Korea, Louise Ingram, Selasa (27/7/2010) di Beijing mengatakan data statistik pada 2009 lalu menunjukkan, kebutuhan sebagian suku cadang Nokia dari seluruh pemasok di seluruh dunia bagi total produksi hanya sebesar satu persen.

Louise mengatakan hal itu dalam kaitannya dengan isu perburuhan di China berupa protes yang dilakukan sebagian buruh di China pada sejumlah industri besar di negara itu sejak Mei lalu.

Pemicu aksi protes menuntut kenaikan upah buruh yang meluas di seantero China diawali dari aksi bunuh diri 11 buruh pabrik elektronik Foxconn yang juga memasok sebagian suku cadang bagi Nokia Beijing Factory di kompleks Xingwang International Industrial Park.

Namun Louise memastikan, produksi Nokia di China tidak terpengaruh oleh apa yang terjadi pada Foxconn. Direktur Operasional Nokia Telecommunications Limited China, Jeff A. Marquis juga memastikan hal sama sembari menambahkan Nokia tidak pernah tergantung hanya dari satu pemasok saja untuk memenuhi kebutuhan suku cadang tertentu.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: