Kamis, 15 Juli 2010

LG Patok Ponsel QWERTY Tumbuh "Double Digit"


JAKARTA, - Tingginya permintaan pasar ponsel QWERTY diperkirakan akan mendongkrak penjualan HP QWERTY PT LG Electronics Indonesia. Penggunaan ponsel untuk tujuan bisnis dan sosial menjadi faktor utama meningkatnya pasar ponsel QWERTY.

Richard Susilo, Kepala Pemasaran Produk Ponsel LG mengatakan, sepanjang tahun lalu penjualan rata-rata ponsel nasional mencapai 1,6 juta unit per bulan. Dari jumlah tersebut, pasar ponsel QWERTY masih kurang dari 12 persen.

Nah, tahun ini penjualan rata-rata ponsel diperkirakan mencapai 1,7 juta unit per bulan, atau naik 6,2 persen. Dari jumlah itu, pasar ponsel QWERTY sudah mencapai 35 persen.

"Kelebihan ponsel QWERTY terletak pada kemudahan keypad dalam mengetik SMS atau email," ujar Richard pada acara Indonesia Cellular Show hari ini (14/7/2010).

Richard mengaku, pangsa pasar LG di ponsel QWERTY masih secuil, tak sampai 10 persen. Namun ia optimistis, pertumbuhan pasar QWERTY akan mendongkrak penjualan ponsel QWERTY LG hingga dua kali lipat. "Kami menargetkan penjualan HP QWERTY tumbuh double digit," lanjutnya.

Demi mencapai target ini, LG meluncurkan produk baru LG GW 305 di ajang ICS. Model terbaru ini merupakan kelanjutan dari produk terdahulu, LG GW 300. Dengan mengusung model QWERTY, GW 305 menyasar karyawan sebagai target pasarnya. HP ini dijual Rp 999.000 per unit.

Sebagai pemanis, dalam pameran ponsel di JCC, LG juga menggelar promo penjualan GW 305 seharga GW 300 yang sebesar Rp 899.000 per unit.(KONTAN/Gloria Haraito, Indira Prana Ning Dyah)



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: