Rabu, 28 Juli 2010

Pencuri iPhone Ini Sial Sekali

SAN FRANCISCO, - Inilah nasib pencuri yang tidak melek teknologi. Lha wong iPhone lagi dipakai untuk tes GPS tracking kok ya disambarnya juga. Alhasil, dalam waktu sepuluh menit saja, pencuri sial tersebut langsung digulung polisi.

Peristiwa ini terjadi di daerah pinggiran Mountain View, California, AS awal pekan lalu saat Covia Labs, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pelacakan berbasis GPS, sedang menguji aplikasi buatannya. Sejumlah karyawan diminta membawa iPhone dan mengaktifkan layana tersebut untuk mendemonstrasikan kemampuannya secara real time.

Tapi, saat simulasi dilakukan CEO Covia Labs yakni David Khan, tiba-tiba ada salah satu perangkat yang bergerak sangat cepat dan acak. Awalnya Khan mengira ada kerusakan pada salah satu alat saat melihat adanya kejanggalan tersebut. Namun, begitu salah satu karyawan kembali ke kantor dan melaporkan kehilangan iPhone yang dibawa, Khan segera melaporkannya ke polisi setempat.

Dalam waktu singkat polisi pun berhasil membekuk tersangka yang bernama Toure Horatio (31). Horatio ditahan atas tindakannya yakni melakukan sebuah pencurian berencana dan kepemilikan atas barang curian. Kejadian seperti ini memang bukan yang pertama kali terjadi. Tapi, ini membuktikan bagaimana teknologi sudah masuk ke dalam keseharian manusia.

Tak hanya pelacak GPS sebenarnya, aplikasi tersebut juga bis amengaktifkan mikrofon dan kamera iPhone dari jarak jauh. Andai pelaku menatap ke arah kamera, apa yang dibicarakannya bisa didengar dan mukanya bisa ketahuan dari jarak jauh.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: