Rabu, 21 Juli 2010

Selama ICS, 6.000 Unit Ponsel HT Mobile Ludes

Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 baru saja digelar akhir minggu lalu selama 14-18 Juli 2010. Pada pameran selular yang digelar sekali setahun itu, HT Mobile melaporkan penjualan unit ponselnya yang mencapai 6.000 unit selama lima hari tersebut.

"Hape kita yang terjual kurang lebih sekitar 6.000 unit," kata Nuramin, General Manager HT Mobile saat diwawancarai VIVAnews, Rabu 21 Juli 2010.

"Yang paling laku adalah seri G9 karena baru diluncurkan di ICS kemarin dan promosinya fokus di seri itu," tuturnya. HT G9 sendiri laris hingga 4.000 unit."

Disiarkan sebelumnya, G9 merupakan ponsel dual-on GSM-GSM berlayar mungil 1,8 inci yang dilengkapi konektivitas GPRS dan sejumlah fitur umum, seperti kamera VGA, radio FM, audio player, dan video player.

Selain itu, terdapat pula fitur jejaring sosial antara lain shortcu Facebook, Twitter, eBuddy Messenger, Yahoo Messenger, MSN, Gtalk, dan lainnya. Sedangkan untuk browsing, pengguna dapat menggunakan browser WAP.

Namun, lanjut Nuramin, selain dua seri tersebut, seri lainnya seperti HT G78, M20, dan M30 juga diminati pengunjung ICS.

"ICS bukan cuma masalah jualan saja, tetapi menyangkut banyak hal, branding dan edukasi pasar. Memang jualan itu penting. Tapi, kalau mau jualan sebanyak-banyaknya, kita tinggal main di pricing strategy," katanya.

"Jual saja (ponsel) dengan harga Rp100.000. Pasti laku. Tetapi, buat apa. Konsep kita, tidak ada satu unit ponsel pun yang rugi, semuanya ada margin. Kalau jual di harga Rp100 ribu, itu marginnya tidak ada. Kualitasnya juga pasti ngaco," cetus Nuramin yang mengaku cukup puas meski hanya mampu menjual sekitar 6.000 unit ponsel.




Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: