Senin, 19 Juli 2010

vSphere 4.1, Solusi Virtualisasi Anyar VMware


Penyedia solusi virtualisasi VMware Inc hari ini mengumumkan versi terbaru dari platform virtualisasi VMware vSphere 4.1.

“Secara strategis, virtualisasi server bisa menjadi katalis untuk modernisasi TI yang akan mengubah bagaimana cara membangun, mengelola, mengalokasikan kapasitas, dan membayar sumber daya TI," kata Thomas Bittman, Vice President Distinguished Analyst lembaga riset Gartner dalam penjelasan tertulis, Senin 19 Juli 2010.

"Jika bekerja dengan baik, virtualisasi server membawa perubahan fundamental memasuki era komputasi awan privat," tuturnya.

Komputasi awan merepresentasikan model baru dalam pengembangan, penyediaan dan konsumsi layanan TI. Teknologi virtualisasi dari VMware memungkinkan enterprise dan penyedia layanan untuk menggelar pondasi untuk komputasi Awan dengan mengumpulkan seluruh sumber daya komputasi dalam satu wadah.

Selanjutnya, dari wadah itu mereka mengakses sumber daya komputasi sesuai permintaan (on-demand) dengan sistem otomatisasi dan manajemen berdasakan kebijakan untuk meningkatkan efisiensi.

Raghu Raghuram, Senior Vice President dan General Manager, Virtualization and Cloud Platforms VMware Inc mengatakan terobosan baru dalam VMware vSphere 4.1 adalah fasilitas manajemen memori untuk mengumpulkan sumber daya dalam satu wadah untuk mempercepat evolusi data center dan penyedia layanan ke lingkungan komputasi awan.

"Dengan VMware vSphere 4.1, user mampu menampung sumber daya dua kali lebih besar dengan manajemen tiga kali lebih kuat. Selain itu, kinerja pun meningkat hingga 25 persen dan biaya per aplikasi turun," kata Raghu juga dalam keterangannya.

VMware vSphere 4.1 saat ini tersedia dalam sejumlah paket dan harga yang sesuai dengan berbagai kebutuhan pelanggan. Harga untuk usaha kecil dan menengah (UKM) mulai dari US$83 per prosesor, atau setara Rp750 ribu. Sementara itu, untuk kelas enterprise dengan beban kerja tertinggi, harga lisensi bisa mencapai US$3.495 per prosesor, atau setara Rp31,4 juta. (art)



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: