Rabu, 28 Juli 2010

Lewat Iomega, EMC Garap Entry Level Storage

Anda masih ingat dengan produk Zip Drive dari Iomega yang cukup populer sekitar tahun 90-an lalu? Produk serupa disket namun dengan kapasitas jauh lebih besar tersebut sempat memarakkan pasar storage di tanah air.

Meski gaungnya kurang terdengar, karena sudah sekitar 10 tahun yang lalu produk tersebut tak lagi hadir di Indonesia, namun tak lama lagi media simpan besutan Iomega akan kembali hadir. Kali ini dengan bendera EMC.

“EMC telah mengakuisisi Iomega pada tahun 2008 yang lalu,” kata Adi J Rusli, Country Manager EMC Indonesia, pada keterangannya, 27 Juli 2010. “Lewat produk-produk Iomega, EMC akan hadir ke pasar storage yang selama ini EMC belum fokus di sana,” ucapnya.

Di Indonesia, Adi menyebutkan, selama paruh pertama 2010, EMC tumbuh sekitar 30 persen dibanding periode yang sama, tahun 2009. Pada kuartal kedua 2010, EMC sendiri tumbuh 25 persen dibanding kuartal kedua tahun lalu.

“Angka tersebut diraih saat EMC baru fokus di storage kelas mid range dan high end,” kata Adi. “Akuisisi Iomega akan membuat EMC dapat bersaing pula di pasar entry level,” ucapnya.

Di pasar media penyimpanan eksternal di Indonesia, Adi menyebutkan, hingga kuartal pertama 2010, EMC ada di posisi ketiga. Menurut data IDC per Juni 2010, pangsa pasarnya sebesar 18,05 persen.

Lebih spesifik, untuk pasar Indonesia, khusus di pasar external storage kelas atas, EMC ada di peringkat kedua dengan 35,03 persen. Adapun untuk mid range external storage, EMC ada di peringkat ketiga, dengan penguasaan 12,45 persen pasar.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: