Kamis, 15 Juli 2010

"One Stop Music Service" versi CDMA


Jaringan CDMA yang selama ini identik dengan layanan voice dan SMS murah, sepi VAS (Value Added Service) tampaknya harus segera diubah. Itu jika konsumen CDMA ingin lebih menikmati fasilitas yang diberikan oleh operator CDMA. Dan, Esia pun menawarkan sebuah konten berbasis musik yang kelak dapat dinikmati di ponsel-ponsel bundling-nya.

"Esia juga ingin menunjukkan bahwa kitalah operator yang membuat paket bundlinghape yang bisa men-download lagu asli.Selain untuk menangkappotensi bisnis pada industri musik,Esia juga ingin memberikan sarana dan edukasi bagi masyarakat untuk memperoleh lagu yang disukainya secara legal," ujarErik Meijer, Wadirut PT Bakrie Telcom Tbk.

Esia sendiri tempo hari telah menyiapkan sarana Digital Music Downloader bertajuk Esia Musicbox. Di dalamnya berisi sekitar 10 ribu lagu lokal maupun internasional. Selain itu Esia telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahan rekaman macam Musica Studio, Sony Music Indonesia, Warner Music Indonesia,Universal Music Indonesia, Trinity Optima, Aquarius Musikindo, dan beberapa lainnya.

Sementara pengguna cukup membeli ponsel dengan desain berkelas ini, kemudian hanya dengan berlangganan Rp 1.000 per hari sudah bisa menikmati sebanyak 30 lagu.

Di samping musik, Esia juga tetap melihat peluang pemakaian chatting dan jejaring sosial yang kian membumi. Maka Facebook pun hadir di dalamnya, selain messenger Esia yang didesain untuk beberapa ponsel bundling Esia.

Terobosan yang digelar Esia diharapkan mampu memberikan nilai lebih pada ponsel-ponsel CDMA. "Fungsi dasar ponsel tetap sama, namun lewat keragaman fitur, ponsel berubah menjadi alat hiburan, memperluas jejaring sosial, sekaligus selancar di dunia maya," tandas Erik. (ANDRA/FORSEL)




Sumber
Kompas.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: