Kamis, 01 Juli 2010

Samsung Ajak Developer Indonesia Buat Konten Bada

JAKARTA, - Untuk pertama kalinya Samsung menggelar Bada Developer Day di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (30/6/2010). Tak kurang dari 100 peserta hadir di acara yang menjelaskan lebih rinci mengenai platform terbaru untuk ponsel buatan Samsung itu dan model bisnisnya.

"Tim Samsung berkeliling ke berbagai negara untuk memperkenalkan platform Bada. Ada 30 negara dan salah satunya di Indonesia hari ini," kata Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia dalam sambutannya.

Ia mengatakan Bada adalah platform smartphone berbasis open source yang dikembangkan Samsung sebagai bagian strategi global smartphonenya. Dengan platform ini, para pengembang dapat ikut membuat aplikasi dan mendapatkan pendapatan dari penjualan di toko aplikasi online.

"Bada merupakan kunci utama strategi smartphone global Samsung. Platform tersebut bersifat terbuka karena kami berkomitmen menjadikan smartphone buat semua orang," ujarnya. Ia mengatakan Samsung akan menggunakan Bada untuk membuat smartphone dari harga yang mahal dengan fitur sangat lengkap hingga berharga murah untuk kebutuhan terbatas. Dalam Bahasa Korea, Basa sendiri berarti lautan sebagai filosofi bahwa platform ini diharapkan menyebar luas ke semua kalangan.

Hal tersebut menjadi perhatian Samsung karena menurut Kim, konsumen saat ini dan di masa mendatang tidak hanya butuh perangkat komunikasi telepon dan SMS. Konsumen butuh perangkat penghubung komunikasi personal untuk selalu terhubung dengan teman, keluarga, dan dunia. Kebutuhan ini baru bisa dipenuhi dengan smartphone karena bisa install, tambah software, dan modifikasi tidak seperti ponsel konvensional.

"Kami mengajak developer untuk bergabung membuat aplikasi yang menarik dan menyenangkan," ujar Kim. Menurutnya, Bada menyediakan kesempatan buat para pengembang software di Indonesia untuk menjangkau pengguna handset Samsung tidak hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Samsung menargetkan 10 juta unit handset berbasis Bada di akhir 2010.



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: