Rabu, 14 Juli 2010

Todd Bradley Smartest Executive Versi Fortune

Todd Bradley terpilih sebagai Eksekutif Paling Cerdas dalam survey Fortune’s Smartest People in Tech. Bradley sendiri merupakan Executive Vice President, HP Personal Systems Group.

Pada ajang tahunan Brainstorm Tech yang kali ini diadakan di Aspen (22–24 Juli 2010), Fortune menghadirkan 50 nama tokoh yang berkat kecerdasan kolektif mereka telah berhasil mengubah masa depan dunia. Bradley sendiri dinilai berhasil dalam menggelar kampanyenya untuk HP.

Pada tahun pertamanya di HP, Bradley meluncurkan kampanye ‘The computer is personal again’ bersama selebriti seperti Jay-Z, Gwen Stefani, serta desainer terkemuka Vivienne Tam. Efektivitas kampanyenya mendorong HP untuk pertama kalinya mengalahkan penjualan Dell.

Kampanye tersebut juga menjadi standar baru dalam desain produk, antarmuka, hingga kepuasan pelanggan. Bradley juga mempromosikan visi tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh jaringan pemasok, distribusi, mitra, serta jutaan pelanggan.

“Kecerdasannya tidak perlu diragukan lagi,” kata Jessi Hempel dari Fortune, seperti dikutip dari keterangannya, 13 Juli 2010. “Tanya saja pada eksekutif seperti Sanjay Jha, co-CEO Motorola, yang rutin datang meminta nasihatnya,” kata Hempel.

Di bawah kepemimpinannya, Personal Systems Group (PC, perangkat mobile, workstation, personal storage) HP bernilai US$42 miliar dan meraih peningkatan pendapatan sebesar US$15 miliar dan laba 300 persen.

Bradley direkrut oleh Mark Hurd, CEO HP dari PalmOne tahun 2005, dan keputusan Hurd ini adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah dilakukannya di HP.

Selama empat tahun menjabat sebagai CEO PalmOne, Bradley menggeser bisnis Palm dari PDA menjadi smartphone, dan menuntaskan masalah pasokan produk yang hampir melumpuhkan Palm. Bradley juga membalik Palm yang sedang bergulat menjadi bisnis yang kembali menguntungkan.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: