Selasa, 13 Juli 2010

Zynga Dukung Google Siapkan Google Games

Google diam-diam telah menanam modal antara 100 hingga 200 juta dolar AS pada Zynga, perusahaan spesialis social gaming yang sejumlah game buatannya menjadi game terpopuler di Facebook.

Menurut sejumlah sumber, seperti dikutip dari TechCrunch, 12 Juli 2010, investasi yang ditanamkan oleh Google merupakan langkah strategis. Pasalnya, Zynga akan menjadi fondasi bagi Google Games yang akan dihadirkan akhir tahun ini.

Selain menyediakan social game untuk Google, Zynga juga akan menjadikan Google sebagai situs sosial di mana pengunjung akan login ke Google untuk memainkan game.

Menurut sumber tersebut, pendapatan Zynga selama paruh pertama 2010 mencapai 350 juta dolar AS. Separuh di antaranya merupakan keuntungan operasional.

Zynga sendiri memperkirakan bahwa pendapatan mereka pada tahun 2011 mendatang akan mencapai 1 miliar dolar AS. Adapun langkah yang mereka ambil yakni bekerjasama dengan Google diyakini para pengamat akan memuluskan rencananya.

Bagi perusahaan seperti Yahoo dan Google, menanam modal di Zynga sangatlah menarik. Pasalnya, perusahaan itu memperkenankan mereka menata ulang platform jejaring sosial mereka yang saat ini tertinggal jauh oleh Facebook.

Seperti diketahui, penikmat social gaming terus menerus kembali login ke Facebook dan memainkan game-game buatan Zynga dan itu dipercaya mendongkrak Facebook menjadi seperti saat ini. Kini Google ingin mendapatkan hal yang sama seperti yang didapat Facebook dari Zynga. (hs)



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: